Laman

tes

Minggu, 10 Juni 2012

5 Fakta Unik Terjadinya Misteri Gerhana Bulan


Berikut 5 Fakta Unik Terjadinya Misteri Gerhana BulanGerhana Bulan merupakan salah satu Fenomena Alam yang dapat terlihat langsung dari bumi. Beberapa hari kemarin tepatnya tanggal 4 Juni 2012, Fenomena Gerhana Bulan kembali muncul dan berlangsung cukup lama berkisar 2 jam lebih 7 Menit dan sudah dapat dilihat melalui Video Gerhana Bulan. Kali ini WebUnik akan berbagi Informasi mengenai 5 Fakta Unik Terjadinya Misteri Gerhana Bulan.

5 Fakta Unik Terjadinya Misteri Gerhana Bulan

Misteri Gerhana Bulan 500x250 5 Fakta Unik Terjadinya Misteri Gerhana Bulan
Gerhana Bulan merupakan peristiwa saat tertutupnya cahaya Matahari oleh Planet Bumi sehingga sinar matahari tidak sampai ke Bulan atau dapat juga diartikan sebagai Peristiwa yang merupakan akibat kedinamisan pergerakan posisi Matahari, Bulan, Bumi dan matahari terletak sejajar.
Berikut 5 Fakta Unik Terjadinya Misteri Gerhana Bulan :
  1. Kaum Quraisy meyakini bahwa gerhana merupakan kejadian kelahiran dan kematian seorang pemimpin kaum mereka. Kepercayaan tersebut turun temurun melekat sampai di luruskan oleh Rosullulah SAW.
  2. Di negara China, Masyarakat percaya bahwa terjadinya gerhana diakibatkan karena seekor naga langit membanjiri sungai dengan darah lalu menelannya. Itu sebabnya orang Cina menyebut gerhana sebagai Peristiwa Memakan. Sampai-sampai masyarakat china meyakini bahwa dengan membunyikan sebuah petasan maka roh sang Naga akan merasa Takut dan tidak menggangu masyarakat.
  3. Di Negara Jepang, masyarakat mempercayai bahwa gerhana bulan akan berdampak pada bumi, karena saat gerhana tersebut berlangsung bersamaan dengan racun yang disebarkan ke bumi. Pada waktu gerhana berlangsung masyarakat jepang akan menutup semua sumur agar tidak tercemar oleh racun yang di sebarkan dari bulan.
  4. Di Indonesia sendiri khususnya masyarakat kejawen gerhana bulan merupakan proses Batara kala saat memakan bulan. Mitos gerhana bulan pun dipercaya oleh masyarakat kejawen, Maka pada saat terjadinya gerhana masyarakat kejawen pada jaman dulu warna memukul kentongan keras-keras. agar bulan tidak habis termakan oleh raksasa jahat.
  5. Mesir Kuno, Masyarakat Mesir Kuno percaya terjadinya peristiwa gerhana bulan disebabkan oleh dewa yang murka terhadap kepemimpinan pada saat itu, Bulan yang menyala merah diibaratkan bulan sedang berdarah.
Simak juga Ramalan Bintang Sobat, Ramalan Zodiak Hari Ini. Itulah ke 5 Fakta Unik Terjadinya Misteri Gerhana Bulan, Semoga dapat menambah wawasan kita semua.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...