Laman

tes

Minggu, 10 Juni 2012

7 Aturan Diet yang Boleh Dilanggar

DuniaQ Duniamu
Beberapa dari Anda mungkin sudah terlalu jenuh untuk berdiet karena untuk mencapai target, butuh waktu yang lama dan ada sejuta aturan yang harus ditaati. Jangan putus asa, ada tujuh aturan diet yang dapat Anda langgar, tetapi tetap membuat tubuh langsing dan sehat.

1. Dilarang Makan Kudapan
Menurut para ahli, seperti yang dilansir dari All Women Stalk, makan lima kali sehari dengan porsi kecil lebih baik daripada makan tiga kali sehari dengan porsi besar. Cara ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah Anda dari rasa lapar berlebihan. Pilihlah kudapan yang sehat, seperti buah-buahan segar dan sayuran hijau. Jangan ragu untuk 'ngemil'!

2. Lupakan Cake Cokelat
Setelah berhari-hari hidup dengan aturan diet ketat, tidak ada salahnya sesekali memanjakan diri Anda. Banyak mitos yang berkembang, apabila di tengah diet Anda menyantap sepotong strawberry cheesecake akan merusak diet secara keseluruhan. Namun ternyata anggapan itu salah. Sesekali menyantap makanan kesukaan akan membantu Anda dari rasa depresi diet. Pilihlah satu hari untuk menyenangkan diri sendiri, misalnya di akhir pekan pada Sabtu atau Minggu.

3. Hindari Makan Karbohidrat
Aturan diet yang melarang Anda untuk makan karbohidrat, seperti diet Atkins harus dipertanyakan kembali. Karena tubuh Anda memerlukan karbohidrat bukan hanya protein. Karbohidrat menghasilkan glukosa (untuk energi), pati (untuk cadangan makanan) dan ketin (untuk pembangun). Cerdaslah dalam memilih makanan berkarbohidrat dan selalu makan yang kompleks. Contohnya nasi merah, roti gandum, sayuran hijau, kacang-kacangan dan biji-bijian.

4. Diet = Berat Badan Harus Turun
Orang yang berdiet dan sekaligus berolahraga tidak akan mengalami penurunan berat badan secara drastis. Hal ini disebabkan lemak yang ada dalam tubuh Anda berubah menjadi otot, dan volume otot lebih berat dari volume lemak. Bukankah mengetahui pakaian lama Anda yang kekecilan dapat dipakai kembali lebih menarik daripada hanya berat badan yang berkurang?

5. Harus Olahraga ke Gym Agar Tubuh Langsing
Olahraga yang biasanya disarankan adalah olahraga yang efektif membakar lemak, seperti aerobik, kicboxing atau spinning. Tetapi bagaimana kalau Anda tidak menyukai olahraga tersebut? Anda bisa melakukan olahraga apapun yang disukai. Berenang atau menari selama 30 menit dapat membantu Anda membakar lemak, tak perlu selalu olahraga di gym.

6. Pilih Model Sebagai Motivasi
Standar yang Anda miliki biasanya disebabkan oleh orang lain. Melihat model dengan tubuh yang langsing, akan membuat Anda menetapkan standar dan ingin segera memenuhi standar tersebut dengan diet ketat dan olahraga keras. Hal itu hanya akan membuat Anda terjebak dalam diet yo-yo. Lakukan diet karena ingin sehat dan hargai bentuk tubuh Anda sendiri. Ketika Anda merasa nyaman dengan ukuran tubuh sekarang, Anda tidak perlu kelaparan atau kelelahan karena olahraga yang berlebihan.

7. Tak Perlu Pamer Keberhasilan Diet
Ketika berhasil mencapai target diet yang Anda tetapkan, tidak ada salahnya kalau sedikit menyombong tentang itu. Banyak kenalan yang Anda ketahui malu ketika keberhasilan diet yang dilakukannya diketahui orang lain, Anda tidak boleh malu akan hal itu. Anda layak mendapatkan pujian atas kerja keras selama ini.

1 komentar:

  1. wakh,,thank's gan,,pagi"udakh dapet aturan buat diet nii,,
    hehe,,

    BalasHapus

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...