Laman

tes

Minggu, 10 Juni 2012

Anda Ingin Memiliki Tulang Tubuh yang Kuat? Cobalah Konsumsi Ikan Hiu !




RIMANEWS - Semakin mahal harga ikan, makin banyak juga manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan tubuh kita. salah satunya adalah Ikan hiu. meski ikan hiu terkenal dengan harganya yang mahal. Ternyata, mengonsumsinya akan mendatangkan manfaat bagi tubuh, terutama tulang Anda.

"Di dalam sirip ikan hiu terdapat vitamin D yang baik untuk tulang, bahkan gizi vitamin D bisa dibilang cukup tinggi sehingga tulang Anda bisa kuat," ujar John Chu selaku Executive Chef Hotel JW Marriott kepada wartawan usai food testing Chinese Cuisine Resto Pearl Chinese di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Chef John mengakui kalau dalam mengonsumsi ikan hiu, yang dimakan hanyalah bagian sirip. Sebab, daging pada bagian tubuhnya tidak enak untuk dimakan.

"Boleh saja dimakan, tetapi dagingnya kurang bagus. Rasanya enggak enak, mungkin taste-nya tidak enak di lidah," tambahnya.

Mengolah daging ikan hiu membutuhkan waktu lama, bisa puluhan jam, katanya. Itu semua demi mendapatkan hasil daging yang empuk.

"Memasak daging ikan hiu tidak mudah karena ikan hiu merupakan ikan yang paling berbeda bila bicara soal dagingnya. Ikan hiu memiliki tekstur daging yang keras," jelasnya.

Ia menjelaskan, daging ikan hiu tergolong mahal karena proses untuk mendapatkannya cukup sulit.

"Untuk menangkap ikan hiu butuh banyak tenaga, terlebih bisa mengancam nyawa. Kebanyakan para nelayan Indonesia masih menggunakan proses penangkapan secara manual," tutupnya 

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...