Laman

tes

Kamis, 21 Juni 2012

DPR: KPK tak perlu Gedung Baru





Jakarta:
Komisi III DPR menilai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak memerlukan gedung baru. Sebagai lembaga ad hock, KPK cukup meminjam gedung, bukan membangun baru. "Kalau ad hock atau sementara, cari gedung yang bisa dimanfaatkan saja," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin kepada metrotvnews.com, Kamis (21/6).

Menurut Aziz, KPK bisa meminjam gedung kepada Kementerian Keuangan. Masih banyak gedung negara yang tak terpakai. "Dari Kementerian Keuangan kan banyak yang nganggur," kata Aziz.


Politikus Partai Golkar ini enggan mengomentari langkah KPK yang meminta sumbangan dari masyarakat untuk membangun gedung baru. Aziz hanya menyampaikan, ketika DPR membahas anggaran gedung baru, Kesekjenan KPK tidak hadir. "Dalam rapat anggaran kesekjenan tidak hadir," kata Aziz.


Meski begitu, Aziz berjanji Komisi III DPR akan merapatkan kembali keinginan KPK mendapat gedung baru. "Nanti kita rapatkan lagi," kata Aziz.


Saat ini KPK menempati gedung di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Gedung itu dinilai sudah tak lagi memadai untuk menampung semua pegawai KPK yang jumlahnya 730 orang. Saat ini, gedung ditempati 650 orang. Sisanya berkantor di dua gedung lain. Padahal, kapasitas gedung itu hanya untuk 350 orang.


Gedung dinilai tak memadai lagi karena KPK berencana menambah pegawai untuk memenuhi tuntutan masyarakat, terutama DPR, dalam pemberantasan korupsi. Idealnya, pegawai KPK sekitar 1.200. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto membandingkan dengan jumlah pegawai KPK di Malaysia yang mencapai 5.000 orang dan Hongkong mencapai 3.600 orang.


Belum lagi kondisi gedung yang sudah berumur 31 tahun. Menurut penjelasan konsultan, lanjut Bambang, umur bangunan dan kondisi kelebihan kapasitas itu berbahaya untuk 2-3 tahun ke depan.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...