Laman

tes

Sabtu, 09 Juni 2012

Hasil Akhir Euro 2012: Rusia vs Republik





Hasil pertandingan dengan skor yang cukup telak mewarnai laga kedua Grup A Euro 2012 yang mempertemukan Rusia vs Republik Ceko. Bermain di Municipal Stadium Wroclaw, Andrey Arshavin dkk menang dengan skor 4-1.
Republik Ceko terlihat begitu mendominasi permainan di awal laga. Permainan atraktif mereka membuat lini belakang Rusia cukup kerepotan.
Meski begitu, justru Rusia yang mampu memanfaatkan momen dan unggul lebih dulu di menit 15. Berawal dari umpan tarik Konstantin Zyrianov, bola tandukan Alexander Kerzhakov masih membentur tiang gawang Ceko. Beruntung bola muntah mampir di kaki Alan Dzagoev yang langsung menyambarnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.
Empat menit kemudian, Dzagoev kembali mendapat peluang bersih di depan gawang Ceko. Umpan dari Kerzhakov gagal ia maksimalkan setelah sepakannya hanya menyamping dari gawang Petr Cech.
Ceko nyaris menyamakan skor dari situasi sepak pojok di menit 23. Umpan Jaroslav Plasil disundul dengan sempurna oleh Jan Rezek. Namun bola tepat mengarah ke pelukan Vyacheslav Malafeev.
Semenit berselang, Rusia mampu memperlebar jarak. Bermula dari umpan terobosan Andrey Arshavin yang gagal dijangkau Kerzhakov, lini pertahanan Ceko dikejutkan dengan munculnya Roman Shirokov dari belakang dan ia sukses menjebol gawang Cech untuk kali kedua.

Menit 33, giliran Kerzhakov yang hampir mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Umpan Arshavin gagal ia ubah menjadi gol setelah sepakannya melesat diatas mistar gawang Ceko. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.
Ceko bangkit di babak kedua. Tujuh menit laga berjalan, Vaclav Pilar menghidupkan harapan Ceko setelah ia mampu mengelabui Malafeev dan mengubah skor menjadi 2-1.

Rusia tak tinggal diam. Dua kali para pemain mereka memperoleh ruang tembak di depan kotak penalti Ceko, namun semuanya masih gagal mengubah keadaan. Berikutnya giliran Kerzhakov yang membuang percuma sebuah peluang ketika ia tinggal berhadapan dengan Cech.
Aaaahh…Kerzhakov benar-benar menjadi pemain yang paling “boros” di laga ini. Kembali dua peluang bersih di depan gawang Cech ia buang percuma. Membuatnya lantas ditarik keluar oleh pelatih Dick Advocaat di menit 73 untuk memberi kesempatan pada Roman Pavlyuchenko.
Ceko mendapat “giliran” untuk menekan. Sepakan berkelas Theodor Selassie hampir membaut kita melihat gol ala Marco van Basten di Piala Eropa 1988. Tomas Rosicky tak ketinggalan mencoba peruntungannya. Sayang sepakannya masih bisa diamankan Malafeev.
Skor berubah menjadi 3-1 di menit 79. Umpan terukur Pavlyuchenko diteruskan Dzagoev dengan tendangan geledek yang tidak mampu ditahan Cech.

Rusia akhirnya mampu mengunci kemenangan tiga menit kemudian. Aksi brilian Pavlyuchenko di sisi kanan pertahanan Rusia diakhiri dengan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang Cech. 4-1 untuk Rusia.
Data Pertandingan:
Rusia 4-1 Rep. Ceko (Dzagoev 15’, 79’, Shirokov 24’, Pavlyuchenko 82’ / Pilar 52’)
Rusia
Republik Ceko
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
16. Vyacheslav Malafeev

1. Petr Cech

2. Alexander Anyukov

2. Theodor Selassie

4. Sergei Ignashevich

5. Roman Hubnik

12. Alexei Berezutsky

6. Tomas Sivok

5. Yuri Zhirkov

3. Michal Kadlec

7. Igor Denisov

19. Petr Jiracek (76’)

8. Konstantin Zyrianov

13. Jaroslav Plasil

6. Roman Shirokov

14. Vaclav Pilar

17. Alan Dzagoev (85’)

10. Tomas Rosicky

10. Andrey Arshavin

9. Jan Rezek (46’)

11. Alexander Kerzhakov (73’)

15. Milan Baros (86’)


Substitutes
Substitutes
1. Igor Akinfeev

16. Jan Lastuvka

13. Anton Shunin

23. Jaroslav Drobny

3. Roman Sharonov

8. David Limbersky

19. Vladimir Granat

17. Tomas Hubschman (46’)

21. Kirill Nababkin

4. Marek Suchy

23. Igor Semshov

11. Milan Petrzela (76’)

9. Marat Izmailov

18. Daniel Kolar

15. Dmitry Kombarov

12. Frantisek Rajtoral

22. Denis Glushakov

22. Vladimir Darida

14. Roman Pavlyuchenko (73’)

21. David Lafata (86’)

20. Pavel Pogrebnyak

20. Tomas Pekhart

18. Alexander Kokorin (85’)

7. Tomas Necid


Pelatih
Pelatih
Dick Advocaat Michal Bilek
Statistik Pertandingan:
Rusia
Statistics
Republik Ceko
17 (7) Shots (on Goal) 16 (10)
13 Fouls 15
3 Corner Kicks 5
2 Offsides 4
51% Ball Possession 49%
0 Yellow Cards 0
0 Red Cards 0
4 Saves 1
Man of the Match: Alan Dzagoev

Sumber

1 komentar:

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...