Laman

tes

Senin, 04 Juni 2012

Karya Seni Menakjubkan dari Pecahan Tembok

DuniaQ Duniamu

Vandalisme atau yang biasa dikenal dengan aksi pengrusakan ternyata memberikan inspirasi positif kepada seorang seniman asal Portugis. Ia mengubah aksi vandalisme menjadi sebuah karya seni yang sangat unik.

Alexandre Farto, seorang seniman berusia 23 tahun mampu menciptakan seni potret wajah dengan cara merontokkan permukaan tembok.

"Aku mendapatkan ide ini dari aksi vandalisme hingga ke titik paling ekstrim sebagai modus operandi," kata Farto seperti yang dilansir Oddity Central.

Dalam prosesnya, ia menggunakan berbagai tehnik dalam memecah lapisan dinding untuk kemudian membentuk potret wajah dengan detil yang sempurna.

Sebelum melakukan proses pembuatan, Farto memulai dengan membuat sketsa menggunakan cat semprot. Setelah itu ia mulai 'memahat' menggunakan berbagai tehnik dan peralatan seperti palu, bor, pahat, pemutih hingga bahan peledak.

Untuk menambahkan kesempurnaan karyanya, Farto sering menggunakan warna tambahan dan shading. Meski begitu ia tetap membiarkan hasil karyanya seperti tampak tidak selesai.

"Bukan aku yang memastikan bentuk akhirnya. Aku tidak pernah ingin mengontrol penuh apa yang aku buat. Aku suka dengan hal yang tidak terduga dan tidak pasti," lanjutnya.

Kini, berbagai koleksi karyanya yang sangat menakjubkan itu telah terpampang di berbagai banguan terbengkalai di Eropa serta beragam pameran seni di dunia. Selain dinding, Farto juga menggunakan logam, kertas, kayu, bahkan billbord sebagai media sekaligus alat dalam pembuatan karya-karyanya.

keren [DuniaQ Duniamu]

keren [DuniaQ Duniamu]

keren [DuniaQ Duniamu]

keren [DuniaQ Duniamu]

keren [DuniaQ Duniamu]

keren [DuniaQ Duniamu]

keren [DuniaQ Duniamu]

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...