Laman

tes

Rabu, 06 Juni 2012

Lakukan Parkour, Gadis ini Tewas

DuniaQ Duniamu

Perempuan berusia 24 tahun jatuh dari lantai 17 selagi melakukan aksi lompat bangunan atau biasa disebut parkour. Insiden ini tentunya mengejutkan teman-teman dari korban dan mereka pun melarikan diri dari lokasi kejadian.


Parkour adalah olahraga yang mengharuskan pemainnya untuk melompat dan memanjat di seluruh bangunan yang menjadi rute lintasannya. Olahraga ini tidak hanya diharuskan memiliki ketrampilan tetapi juga keberanian.

Polisi St Petersburg, Rusia mengatakan, perempuan itu naik ke atap gedung dengan kakaknya. Bersama dengan empat orang lainnya yang sudah berpengalaman dan menggilai olahraga yang berasal dari Prancis itu, korban sepertinya sempat merasa takut.

Para pria menunjukkan kemampuan mereka berparkour, yakni melompat dari atap ke atap. Ketika mereka mengajak gadis itu untuk mencobanya, sang kakak menolak, tetapi dirinya sendiri justru menerima tantangan itu. Demikian diberitakan Daily Mail.

Dia berlari dan melompat dari bangunan yang berlawanan. Tetapi dirinya tidak mampu menyentuh bagian dari gedung yang menjadi tujuan. Perempuan itu akhirnya jatuh dari lantai 17 dan tidak bisa tertolong lagi.

Melihat insiden itu, semua teman termasuk kakaknya langsung meninggalkan tempat tersebut. Polisi heran mengapa gadis itu tidak memulai pengalaman pertamanya melakukan parkour di ketinggian yang lebih rendah.

Parkour adalah olahraga campuran dari akrobat dan atletik dan diciptakan oleh David Belle di Perancis pada awal 1990-an. Olahraga ini menjadi populer di seluruh dunia setelah sutradara film Luc Besson membuat film District B13.

1 komentar:

  1. gua heran kalau ada yang bilang parkour bukan olah raga yang berbahaya. dari semua jenis olah raga, menurut gua parkour ini olah raga orang nekat, tidak ada pengaman sama sekali molompat dari lantai 17? ingat pepatah sepandai pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga, dan tidak ada kesempatan kedua alias end game.
    (misalkan ada ahli parkour melompati gedung, tiba tiba kakinya tersandung atau keseleo atau salah urat, akhirnya tenaga lompatannya kurang, maka tamat sudah dia akan jatuh terjun bebas)

    BalasHapus

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...