Laman

tes

Jumat, 08 Juni 2012

Mengapa Ada Bau Mulut ??

DuniaQ Duniamu

Bau mulut atau nafas tak sedap memang selalu menjadi masalah tersendiri. Apakah Anda tahu apa yang menyebabkan bau mulut? Para ahli menjawab bau mulut disebabkan bakteri yang tumbuh di dalam mulut.


Bila Anda tidak menyikat gigi Anda secara teratur, bakteri menumpuk di mulut dan antara gigi Anda. Senyawa dari bakteri ini membuat bau nafas Anda. Makanan tertentu, terutama seperti bawang putih dan bawang yang mengandung minyak pedas, dapat memberikan kontribusi bau mulut karena minyak dibawa ke paru-paru dan keluar melalui mulut Anda. Merokok juga merupakan penyebab utama bau mulut.

Biasanya muncul pada nafas di pagi hari

Ketika kita tidur, aliran air liur secara drastis berkurang, hal ini memungkinkan residu makanan dalam mulut mati dan menumpuk sehingga menghasilkan bau yang tidak enak. Napas Pagi biasanya menghilang setelah sarapan dan setiap hari menyikat gigi, karena air liur mulai mengalir lagi dan residu sisa hanyut tertelan.

Penyebab paling umum termasuk merokok atau cerutu, minum alkohol atau makan makanan tertentu meliputi bawang, bawang putih. Merokok juga mengurangi aliran air liur di dalam dirinya sendiri dan memperburuk bau mulut. Kecelakaan diet atau puasa juga dapat menyebabkan halitosis.

Bau mulut dapat dikontrol jika Anda mempertahankan kebersihan mulut dan sikat gigi minimal dua kali sehari.Ada banyak mitos tentang merawat bau mulut. Berikut adalah tiga hal yang Anda mungkin telah mendengar tentang bau mulut yang tidak benar:

1. Jika Anda bernapas ke tangan Anda, Anda akan mengatakan yang tercium itu adalah bau mulut anda. Itu Salah! Ketika Anda bernapas, Anda tidak menggunakan tenggorokan dengan cara yang sama Anda lakukan ketika Anda berbicara. Ketika Anda berbicara, Anda cenderung membawa keluar bau dari bagian belakang mulut Anda (di mana bau mulut berasal), sedangkan saat bernapas itu tidak melakukan. Tapi karena kita cenderung terbiasa dengan bau kita sendiri, sulit bagi seseorang untuk mengetahui apakah ia memiliki bau mulut.

2. Jika Anda khawatir tentang bau mulut, pastikan Anda merawat gigi dan mulut dengan benar. Beberapa permen bebas gula dan permen sementara dapat menutupi bau juga.

3. Jika Anda sikat dan benang dengan benar dan mengunjungi dokter gigi untuk pembersihan biasa, tetapi bau mulut Anda tetap ada, Anda mungkin memiliki masalah medis seperti sinusitis atau penyakit gusi.

Hubungi dokter atau dokter gigi jika Anda menduga ada masalah. Mereka dapat mengetahui apakah sesuatu yang lain berada di belakang bau mulut Anda dan membantu menanganinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...