Laman

tes

Rabu, 20 Juni 2012

Nih, Pemenang Lomba Wajah Terjelek di Zimbabwe


Nih, Pemenang Lomba Wajah Terjelek di Zimbabwe


Zimbabwe - William Masvinu menjadi sosok berwajah paling jelek di negara Zimbabwe. Gelar itu ia raih dalam acara mencari sosok wajah paling buruk rupa di Zimbabwe. William Masvinu asal Kota Epworth, sebelah barat Ibu Kota Harare dinobatkan sebagai pria terjelek di negara itu.

Masvinu menyisihkan empat pria jelek lainnya dan menggondol hadiah utama sebesar USD 100 atau setara RP 930 ribu. Selain uang, dia bisa menginap semalam di hotel termahal Harare. Pria 38 tahun ini mengaku bersyukur meski disebut lelaki buruk rupa.

"Saya merasa diberkahi. Menjadi jelek bukanlah kutukan, ini karunia Tuhan dan saya bangga," ujar Masvinu seperti dikutip dari surat kabar Huffington Post, Selasa (19/6).

Lomba nyeleneh ini digelar sebuah perusahaan swasta dengan sokongan dana dari pemerintah. Saat audisi awal tahun ini panitia menyatakan sedang mencari pria yang wajahnya bisa membuat anak-anak lari ketakutan sekali lihat. Kontes ini sudah diselenggarakan sebanyak dua kali di negara itu.

Setelah memenangi kontes ini, Masvinu tidak ingin mengubah gaya hidupnya meski sudah ditawari membintangi iklan. Dia sehari-hari bekerja sebagai kuli di pasar Kota Mbare.

"Saya belum memikirkan soal iklan. Setelah menang pun saya masih akan memanggul sayuran di pasar," kata Masvinu.

Pihak penyelenggara mengaku acara unik ini untuk menarik minat wisatawan pada Zimbabwe. Negara itu amat miskin dengan pengangguran mencapai 94 persen dari total populasinya.

Panitia makin jadi sorotan saat mengumumkan pemenang kontes ini bakal membintangi iklan obat pembasmi serangga. Tidak sedikit media di negara itu mengkritik penyelenggara karena mencitrakan kemiskinan dan wajah para peserta sebagai lelucon.

Meski mengaku beberapa hadiah belum diberikan, Masvinu tidak merasa dilecehkan panitia. Dia sudah kenyang pengalaman disebut jelek selama bertahun-tahun.


Sumber

1 komentar:

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...