Laman

tes

Jumat, 01 Juni 2012

Ternyata Sifat Perhatian ada dalam Gen !!

perhatian [DuniaQ Duniamu]

Merasa tidak pernah didengarkan saat berkeluh-kesah, tidak ada ketika Anda sedang merasa kesepian, dan tidak peduli ketika Anda harus pulang larut dalam keadaan letih karena lembur kerja; sepertinya itu adalah bukti yang cukup kuat untuk melabeli pasangan Anda sebagai 'tidak perhatian'.

Kebanyakan wanita bersikeras meminta pasangannya untuk berubah menjadi lebih perhatian, namun tahu tidak, ternyata sifat perhatian ini adalah sifat bawaan sejak lahir yang akan sulit untuk diubah. Untung saja kita masih bisa membedakan seorang pria perhatian atau tidak dari beberapa tanda.

Para peneliti dari Amerika dan Kanada menemukan hal itu setelah mengadakan studi tentang bagaimana perhatian seorang pria pada wanita. Sebanyak 23 pasangan diminta untuk mendengarkan curahan hati pasangannya tentang kesedihan dan masalah mereka. Momen ini direkam tanpa suara, kemudian video tersebut ditunjukkan pada orang yang sama sekali tidak mengenal mereka dan diminta untuk merangking seberapa baik, perhatian dan bisa diandalkan para pendengar dalam video tersebut.

Sebelum proses perekaman, 23 pasangan ini menjalani uji genetik untuk melihat jenis gen reseptor oksitosin mereka. Gen reseptor jenis G terkait langsung dengan perilaku perhatian sementara jenis A terkait dengan sikap mementingkan diri sendiri dan skill sosial yang buruk. Seseorang bisa memiliki salah satunya, atau malah kombinasi keduanya.

Dari 10 orang yang dikategorikan tidak perhatian dan tidak bisa diandalkan oleh para pengamat, 9 di antaranya memiliki gen reseptor jenis A. Sementara mereka yang dikategorikan paling perhatian, yaitu dengan mengangguk dan tersenyum ketika mendengarkan curhatan, enam di antara 10 orang memiliki gen reseptor jenis G.

So, jika Anda ingin tahu apakah pasangan Anda punya gen perhatian atau tidak, cobalah untuk curhat di depannya. Abaikan sarannya, tapi amati bagaimana dia memerhatikan dan mendengarkan cerita Anda. Mereka yang terlihat simpatik, tersenyum dan merespon cerita Anda sesekali bisa dipastikan memiliki gen perhatian yang membuat mereka menjadi pasangan yang bisa diandalkan.

1 komentar:

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...