Laman

tes

Jumat, 01 Juni 2012

Waspada, Makanan ini Bikin Wajah Cepat Tua

DuniaQ Duniamu
Selain perawatan dari luar, kecantikan ternyata juga didapat dari jenis makanan yang Anda konsumsi. Ada jenis-jenis makanan yang membuat Anda terlihat cepat tua. Namun ada pula makanan yang bermanfaat sebaliknya, yaitu menjaga agar Anda awet muda.

Beberapa orang percaya bahwa menjadi vegetarian dapat mempertahankan kemudaan dan kecantikan. Beberapa lagi menerapkan pola makan raw food, alias mengkonsumsi sayur dan buah mentah saja agar tetap sehat dan awet muda.

Untuk Anda yang ingin tetap menjaga kecantikan, maka berikut ini adalah makanan yang harus dibatasi asupannya sebab membuat wajah terlihat cepat tua.
  • Gula dan lemak trans. Konsumsi gula ternyata berperan terhadap proses berkurangnya kekenyalan dan kelenturan kulit. Kulit akan menjadi keriput dan kusam karena kadar gula yang tinggi. Demikian juga dengan lemak trans. Kedua jenis makanan ini banyak terdapat di makanan cepat saji, minuman jenis soft drink dan minuman kemasan. Lemak trans akan membuat pembuluh darah tersumbat dan mengeras, dan efeknya adalah kesehatan yang terganggu.
  • Makanan yang digoreng dan dibakar. Berbagai jenis gorengan dan bakaran ternyata mempengaruhi kadar kolagen dalam kulit. Kolagen adalah zat yang berfungsi mempertahankan kekenyalan kulit, hingga tak cepat keriput.
  • Minuman yang mengandung kafein, soda dan alkohol. Minuman tersebut biasanya cenderung memacu ginjal untuk lebih aktif bekerja dan membuat Anda sering ke toilet untuk buang air kecil. Ini dapat menimbulkan dehidrasi atau kekurangan cairan. Jika kurang cairan maka kulit akan menjadi kering dan gampang keriput. Solusinya, minum air putih untuk mengembalikan kelembaban kulit.

1 komentar:

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...