Laman

tes

Kamis, 07 Juni 2012

WOW!! Ternyata Semut lebih Pintar daripada Manusia!


Sebuah penelitian di Arizona State University dan Princeton University menyimpulkan bahwa semut dapat menyelesaikan tugas lebih rasional daripada manusia. Study yang dipublikasikan Journal Proceedings of the Royal Society : Biological Science ini menyebutkan : “Hal ini bukan berarti manusia lebih “bodoh” dibandingkan semut. Manusia dan binatang secara sederhana selalu membuat pilihan irasional saat menghadapi keputusan-keputusan yang menantang.”

semut
WebUnik


Peneliti menemukan bahwa saat semut membuat keputusan bersama, kekurangan pada pilihan individual diterjemahkan menjadi hasil yang lebih akurat dengan meminimalkan peluang bagi setiap individu untuk melalukan kesalahan. Stephen Pratt (peneliti) percaya, ini merupakan pendekatan wishdom of crowds. Pendekatan ini dikenalkan oleh Jim Surowiecki dan secara sederhana diterjemahkan bahwa pendapat banyak orang lebih baik daripada pendapat individual yang ahli sekalipun.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...