Laman

tes

Jumat, 11 Mei 2012

Awet Muda dengan Biskuit ini

awet muda


















TAMPIL awet muda ternyata dapat diraih dengan berbagai cara. Selain rutin memelihara kesehatan dan kecantikan, mengonsumsi biskuit menjadi salah satu cara.


Adalah biskuit Pepila, yang diciptakan Indira Purwatiningrum, dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur. Biskuit yang diciptakannya tersebut dianggap mampu memberikan manfaat kesehatan bagi manusia. Selain memperlancar peredaran darah dan mempertahankan daya tahan tubuh, biskuit ini juga berfungsi sebagai zat antioksidan.

Tak hanya itu, biskuit yang berbahan dasar buah Pepino ini juga dikombinasikan dengan bunga Rosella, sehingga kandungan antioksidan yang terdapat pada bunga Rosella tersebut bermanfaat sebagai radikal bebas yang dapat melawan kanker dan mengurangi penuaan.

"Nama biskuitnya Pepila yang diambil dari kata Pepino dan Rosela," kata Indira Purwatiningrum di Malang, Jawa Timur.

Menurut Indira, kandungan zat antioksidan yang terdapat dalam selai bunga Rosella tidak banyak berkurang karena tidak melalui pemanasan yang berulang. Sedangkan buah Pepino mempunyai kandungan protein 0,6 gram, dan per 100 gramnya berfungsi untuk menjaga pencernaan dan daya tahan tubuh.

Selain mengandung berbagai zat menyehatkan tersebut, keunggulan biskuit ini dikarenakan bahan dasar tepung dari Ganyong di mana bebas zat kimia yang digunakannya. Menyoal pembuatan biskuit ini, Indira menjelaskan, bahwa awalnya ide tersebut berawal dari banyaknya buah Pepino yang tumbuh di Kota Batu, tapi tidak dimanfaatkan dengan baik. Karena itu, dirinya bersama mahasiswa berinisiatif membuat biskuit dari buah tersebut agar bisa memiliki manfaat lebih luas. Dia berharap, suatu saat ada perusahaan yang mendukung pengembangan produk ini.

"Sementara ini masih berdasarkan pesanan saja," tutup Indira.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...