Laman

tes

Rabu, 02 Mei 2012

Duo Manchester Berebut Hazard



Gelandang Lille Eden Hazard beraksi pada partai lanjutan Ligue 1 kontra St Etienne pada 28 Januari 2012. AFP PHOTO/PHILIPPE HUGUEN

Liputan6.com, Manchester: Setelah memperebutkan tampuk pimpinan klasemen sementara di Liga Premier Inggris dalam derby Manchester, kini Manchester United dan Manchester City, kembali terlibat dalam persaingan sengit untuk mendatangkan penyerang asal Belgia, Eden Hazard yang kini tengah merumput di klub Perancis, Lille. Selain diperebutkan dua tim sekota tersebut, Hazard, striker muda berusia 21 tahun ini juga diminati Tottenham Hotspur.

Eksekutif Pengembangan Sepakbola City, Patrick Vieira, setidaknya, dua kali telah menyaksikan aksi Hazard, yakni kala Lille berhasil membungkam Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 pekan silam. Dalam misi pengamatan tersebut Viera bertemu dengan pemandu bakat Manchester United dan notanebe saudara Sir Alex Ferguson, Martin Ferguson yang juga sedang memonitoring perkembangan Hazard.

Telah lama, kurang lebih dalam dua bulan terakhir, Hazard menjadi target utama Ferguson dan manajer The Citizens, Roberto Mancini. Ditengarai, saat ini Mancini dan City berada dalam posisi terdepan guna mendapatkan striker muda tersebut. Pasalnya, dengan asupan dana yang besar dari owner klub Sheikh Mansour, yakni fee transfer sebesar 37 juta pound dan gaji senilai 100 ribu pound per minggu, bukan mustahil jika Hazard akan berlabuh ke Etihad Stadium.

Hazard sendiri mengaku menginginkan bertanding di kancah Liga Premier Inggris. “Saya ingin bermain di Inggris,” kata penyerang dengan tinggi 172 cm ini. “Impian saya sekarang adalah dapat bermain di Liga Premier Inggris, karena saya telah merasa cukup bermain di Perancis. Namun, untuk saat ini saya mefokuskan sisa pertandingan bersama Lille, setelah itu saya berharap dapat datang ke Inggris,” lanjut Hazard.

Di lain pihak, Mancini menilai Hazard cocok dengan strategi 4-2-3-1 yang diterapkannya di City. Mantan pelatih Inter Milan itu pun sangat menyukai tipe permainan Hazard. “Saya menyukainya (Hazard). Dia adalah seorang pemain muda berbakat yang akan memberikan kekuatan baru untuk tim kami,” tukas Mancini.

Pun demikian halnya dengan kubu Red Devils. “Hazard adalah pemain yang memiliki kualitas tinggi di berbagai aspek, dan dia adalah pemain yang sangat cepat," puji Ferguson. Namun, ditengrai bandrol yang sangat tinggi membuat Setan Merah tidak terlalu fokus kepada Hazard. Isunya, Ferguson mulai mengalihkanperhatiannya pada bintang Borussia Dortmund asal Jepang, Shinji Kagawa, dan gelandang Hoffenheim yang kini berstatus pemain pinjaman di Swansea, Gylfi Sigurdsson.(GAN/Goal)

1 komentar:

  1. Duo mancester saling berebut edin hazard namun yang pada akhirnya chelsea lah yang memenangkannya..

    BalasHapus

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...