Laman

tes

Jumat, 04 Mei 2012

Gambar Menakjubkan Mikro Organisme Air Dari Lensa Mikroskop


Seorang murid biologi berhasil mengkreasikan berbagai gambar menakjubkan dari berbagai mahluk kecil yang tidak terlihat oleh mata manusia hanya dengan menggunakan warna neon dan mikroskop yang sangat besar. 

Daniel Stoupin, 25 tahun, berhasil mengubah ilmu biologi menjadi sebuah hasil karya seni modern menggunakan teknik photomicrography. 

Dengan menggunakan zat kimia yang dapat menyala dan memasukkannya ke dalam sel organisme yang kecil, serta bantuan sinar ultra violet, Stoupin mampu menciptakan obyek yang dilihatnya sehingga memudahkan ia untuk mengambil foto. 

"Beberapa mahluk mikro organisme memiliki warna natural, jadi saya menggunakan zat kimia yang dapat mengeluarkan warnanya dan membuat mereka menyala," kata Daniel yang berasal dari Rusia. 

"Sebuah mikroskop dapat berfungi layaknya lensa foto pada umumnya, anda kemudian menghubungkannya dengan kamera, menyalakan sinar ultra violet dan menekan alat pengatur cahaya," katanya seperti yang dikutip Daily Mail (19/03/2012). 



Seluruh mahluk mikro organisme yang diambil oleh Stoupin berasal dari perairan air tawar atau invertebrata sepeti kutu air, cacing, hingga rotifera.


Dan karena banyaknya hewan dalam satu fokus di bawah lensa mikroskop, maka Stoupin menggunakan teknik stacking, yakni mengambil banyak photo dari berbagai sudut untuk obyek yang sama dan kemudian mengkombinasikannya menggunakan software di komputer. 



"Saya mengambil banyak gambar untuk obyek yang sama dan kemudian mengkombinasikan gambarnya menggunakan software di komputer. Saya harus merubah dan mengkombinasikan gambarnya secara manual, kadang itu memakan waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu," katanya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...