Laman

tes

Selasa, 01 Mei 2012

Inilah Pelatih Barca Pengganti Pep Guardiola




Pelatih Barcelona Pep Guardiola akhirnya memutuskan untuk tidak melatih lagi Lionel Messi dkk. Ia resmi mengundurkan diri dari jabatan pelatih Barcelona pada Jumat (27/4) lalu. Lalu siapa yang akan menggantikan Pep untuk jadi pelatih Barca yang baru?

Tito Vilanova disebut-sebut akan ditunjuk sebagai pelatih baru dari Barcelona. Vilanova yang menjabat sebagai asisten pelatih dari Pep Guardiola akan langsung bertugas sebagai pelatih Barca pada musim depan. Hal ini disampaikan Presiden Barca, Sandro Rosell, dalam jumpa pers Jumat (27/4) yang diadakan khusus untuk mengumumkan pengunduran diri Pep Guardiola. Vilanova akan langsung bekerja setelah Pep mengakhiri tugasnya akhir musim ini.

“Dia punya kemampuan lebih, dan pemain sudah mengenalnya. Menurut saya, klub telah membuat pilihan tepat (pada Vilanova). Saya hanya menyuarakan idenya dan kami mengembangkan bersama,” kata Guardiola tentang Vilanova.

Vilanova merupakan asisten Pep melatih di klub Catalan itu sejak tahun lalu. Kesuksesan Pep memberikan 13 gelar untuk Los Cules dianggap tak lepas dari peran pria yang “tenar” usai insiden dengan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho di Piala Super Spanyol lalu.

Tidak hanya dari pihak manajemen Barcelona saja, sejumlah pemain juga turut hadir dalam konferensi pers tersebut. Pemain-pemain tersebut diantaranya adalah Carles Puyol, Xavi Hernandez, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Cesc Fabresgas.

Berikut data karir singkat Tito Vilanova: 
Nama : Francesc Vilanova i Bayó
Tanggal Lahir : 17 September 1969 Tempat Lahir: Bellcaire d’Empordà, Spanyol
Karir : Vilanova memulai pengalaman melatih pada musim 2007 dengan menjadi asisten pelatih Barcelona B mendampingi Pep Guardiola. Pengangkatan Guardiola untuk menggantikan Frank Rijkard sebagai manajer tim Barcelona pada musim panas 2008, Vilanova juga diajak naik tingkat untuk kembali mendampingi Guardiola. Posisinya tersebut bertahan sapai empat musim. Dan musim depan, Vilanova bakal naik tingkat menjadi manajer untuk menggantikan Guardiola yang memilih mengundurkan diri akhir musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...