Laman

tes

Kamis, 17 Mei 2012

Minum Air Hangat dengan Lemon di Pagi Hari Bikin Tubuh Lebih Bugar

DuniaQ Duniamu














Apa yang dimakan atau minum di pagi hari akan mempengaruhi kondisi tubuh seharian. Memulai hari dengan secangkir air hangat dengan lemon akan memberikan banyak manfaat.


Sebelum beraktivitas di pagi hari, Anda dapat minum secangkir air hangat yang ditambahkan air perasan lemon, atau masukkan irisan lemon ke dalam cangkir. Air hangat dengan lemon memiliki banyak manfaat yang akan membuat tubuh Anda lebih sehat.

Berikut 7 manfaat yang dapat Anda peroleh dari air hangat dengan lemon seperti dilansir dari mindbodygreen, antara lain:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon kaya akan vitamin C dan kalium. Vitamin C sangat bagus untuk mengatasi pilek dan kalium bekerja merangsang fungsi otak & saraf yang membantu mengontrol tekanan darah.

2. Menyeimbangkan pH

Lemon adalah makanan yang bersifat asam, padahal tubuh yang sehat bersifat basa. Tetapi ketika masuk ke dalam tubuh, lemon akan bersifat basa dan kandungan asam sitrat dalam lemon tidak menciptakan keasaman dalam metabolisme tubuh. Sehingga pH dalam tubuh Anda tetap seimbang dengan mengonsumsi lemon.

3. Membantu penurunan berat badan

Lemon memiliki kandungan serat pektin yang tinggi, yang membuat Anda tidak mudah merasa lapar. Oleh karena itu, lemon dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

4. Membantu melancarkan pencernaan

Air hangat berfungsi untuk merangsang saluran pencernaan dan gerak peristaltik dalam dinding usus. Sehingga makanan yang Anda makan akan tercerna dengan baik. Mineral dan vitamin pada lemon juga dapat membantu melonggarkan racun di saluran pencernaan.

5. Bertindak sebagai diuretik alami

Minum jus lemon akan meningkatkan keinginan untuk buang air kecil. Sehingga racun-racun dalam tubuh akan sesegera mungkin dikeluarkan dari tubuh melalui urin dan membuat saluran kemih Anda tetap sehat.

6. Membersihkan kulit

Vitamin C dalam lemon dapat membantu mencegah keriput dan timbulnya noda pada kulit wajah. Sari lemon dapat membersihkan racun dalam darah yang juga dapat meningkatkan keindahan kulit.

7. Mencegah dehidrasi

Ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi, organ tubuh tidak dapat melakukan semua fungsinya dengan optimal sehingga menyebabkan penumpukan racun, stres, sembelit dan masalah kesehatan lainnya. Lemon mengandung mineral dalam jumlah yang banyak dan akan membantu Anda terhindar dari bahaya dehidrasi.
 Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...