Laman

tes

Kamis, 03 Mei 2012

Mitos-Mitos di Tempat Wisata

Ada banyak tempat wisata di Indonesia, dan masing-masing dari mereka punya sejarahnya sendiri. Nggak jarang sejarah tersebut berbau mistis, bahkan dipercayai benar adanya karena memang ada yang pernah mengalaminya. Apa saja mitos yang ada di tempat wisata, mari kita simak…

1.     
Candi Gedong Songo, Jawa Tengah
 
Candi ini terletak di dataran tinggi Ungaran, Jawa Tengah. Candi Gedong Songo punya arti ada sembilan bangunan candi yang terletak di sana, secara terpisah-pisah. Namun pada kenyataannya hanya ada delapan candi. Konon orang yang bisa melihat candi kesembilan itu umurnya nggak akan lama lagi. Ngerii…

2.    
Pantai Pelabuhan Ratu, Jawa Barat dan Parangtritis, Yogyakarta
Kedua pantai ini terdapat di selatan Pulau Jawa yang artinya menghadap Samudera Hindia. Konon Samudera Hindia ini adalah kekasaan Ratu Pantai Selatan atau sering disebut Nyi Roro Kidul.
Katanya, orang yang datang ke sini dengan menggunakan pakaian berwarna hijau akan hilang. Banyak kabar beredar orang yang memakai baju hijau tersebut akan ditelan ombak karena warna tersebut adalah kesukaan Nyi Roro Kidul.

3.     
Gunung Lawu, Jawa Tengah
 
Gunung ini terkenal dengan Bunga Edelweis yang tumbuh di daerah puncaknya, juga burung-burung yang indah. Namun di sana, jika menemukan burung yang lebih indah dari biasanya, jangan dikejar. Burung ‘indah’ itu disebut-sebut hanyalah pancingan agar pendaki keluar jalur kemudian tersesat dan hilang sampai nggak bisa ditemukan.

4.     
Lawang Sewu, Jawa Tengah
 
Kalau berfoto di sekitaran Lawang Sewu, katanya jangan berjumlah ganjil. Bisa-bisa nanti digenapi sama makhluk penghuni sana. Kabuuuur…..!
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...