Laman

tes

Senin, 21 Mei 2012

Penyebab Teh Terasa Pahit

teh [DuniaQ Duniamu]

Kadang teh yang tersaji di meja berasa pahit. Rasanya tidak nikmat lagi meskipun sudah diberi gula secukupnya. Bukan hanya teh yang menjelang basi saja yang bisa terasa pahit. Teh yang bau saja diseduh pun juga bisa menjadi tidak enak karena sensasi ini.

Penyebab teh menjadi pahit ada tiga macam:
  • Ada kesalahan dalam penyeduhan. Kalau teh diseduh dengan suhu air yang sangat tinggi, maka ada kandungan dalam teh yang akan mengubah rasa menjadi pahit. Zat itu diberi nama senyawa tanin yang merupakan senyawa bakteri. Meneyeduh teh dengan terus menerus dalam air, misalnya pada pemakaian teh celup, juga dapat mengubah rasa teh menjadi pahit.
  • Kualitas teh sangat buruk. Ciri daun teh yang jelek adalah dalam pengemasan adalah bentuknya yang sudah hancur. Daun teh yang masih baik untuk diseduh adalah yang masih utuh. Dan, biasanya teh dengan kualitas lebih rendah yaitu yang dikemas sebagai teh celup.
  • Daun teh tidak diambil dari tiga pucuk daun pertama. Teh yang nikmat itu yang dipetik dari daun teh paling ujung. Daun yang urutan keempat dan seterusnya ke arah bawah, memberikan rasa kurang kurang nikmat dan mungkin terasa pahit kalau diseduh.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...