Laman

tes

Kamis, 31 Mei 2012

Serba Serbi Tentang Berlian

berlian [DuniaQ Duniamu]
Pesona berlian memang memikat. Keindahan batu yang amat keras ini membuatnya menjadi salah satu benda bernilai tinggi. Apalagi, saat berlian sudah diukir oleh ahlinya menjadi sebuah perhiasan, harganya makin melambung.

Di balik kemewahan berlian, ada beberapa fakta yang mungkin belum banyak diungkap. Bagi Anda peminat berlian, perlu tahu fakta tentang berlian berikut ini.
  • Tidak semua berlian berwarna bening atau tanpa warna. Sebab, ditemukan pula ada berlian yang punya variasi warna. Misalnya, berlian dengan warna hitam. Berbagai variasi warna berlian turut menentukan nilai pasarnya. Kalau warnanya cenderung ada saingannya, harganya bisa meroket.
  • Berlian tidak hanya difungsikan sebagai perhiasan. Di tempat yang melayani pembuatan lensa kacamata, berlian dipakai untuk memotong lensa sesuai bentuk yang dikehendaki.
  • Berlian bukanlah barang langka. Dia bisa ditemukan seperti emas. Jumlah berlian memang lebih sedikit daripada emas, tapi belum bisa disebut langka.
  • Perusahaan berlian De Beers menguasai kurang lebih 70 persen pasar berlian dunia dan paling kaya dalam bisnis tersebut untuk saat ini. Pendirinya adalah Cecil Rhodes.
  • Tahukah Anda? Kebiasaan memberikan cincin kawin bertahta berlian sebenarnya berawal dari strategi marketing dari perusahaan berlian De Beers di tahu 1930-an. Strategi ini cukup berhasil memengaruhi persepsi masyarakat bahwa berlian membawa kesakralan dalam pernikahan.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...