Laman

tes

Minggu, 13 Mei 2012

Tumbangkan Sunderland, MU Gagal Juara Liga Primer

Headline

London Meski memetik  kemenangan tipis 1-0 atas Sunderland, Manchester United gagal menjadi juara Liga Primer musim ini. Di laga lainnya, Manchester City sukses menekuk QPR.

MU bertandang ke markas Sunderland, Stadium of Light, di laga pamungkas Liga Primer Inggris, Minggu (13/5/2012) malam WIB.

Pelatih MU Sir Alex Ferguson mengusung skema 4-5-1 di pertandingan ini. Wayne Rooney dipasang sebagai ujung tombak solo di lini depan.

Adapun, lima gelandang enerjik Antonio Valencia, Ashley Young, Ryan Giggs, Michael Carrick, dan Paul Scholes siap mengirim umpan-umpan terukur dari lini kedua.

Sementara, Sunderland menggunakan formasi 4-4-2 di laga ini. Duet Fraizer Campbell dan Stephane Sessegnon menjadi andalan di lini depan.

MU yang membutuhkan raihan poin maksimal untuk menjadi juara Liga Primer musim ini langsung tampil menyerang sejak awal peertandingan.

Pola serangan melalui sisi sayap yang ditempati Ashley Young dan Antonio Valencia menjadi andalan MU membongkar pertahanan Sunderland.

Kebuntuan MU pecah di menit ke-20. Diawali umpan silang Phil Jones dari sisi kanan, Wayne Rooney yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola di depan gawang Sunderland. 1-0 MU unggul.

MU nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-34. Sayang Rooney yang berdiri bebas di depan gawang gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Bola sepakannya masih melebar.

Hingga babak pertama usai, keunggulan satu gol MU tetap tak berubah.

MU terus mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Pola serangan melalui sisi sayap tetap jadi andalan pasukan Ferguson dalam membangun serangan.

Phil Jones nyaris menambah keunggulan MU di menit ke-55. Tetapi, tandukannya setelah menerima umpan Ashley Young masih menyamping.

MU kembali mendapat peluang di menit ke-59. Kali ini, tembakan jarak dekat Valencia masih mampu ditepis Simon Mignolet.

Keberuntungan masih menanungi Sunderland di penghujung pertandingan Tembakan bebas Rooney masih membentur mistar gawang Sunderland.

Hingga pertandingan usai, keunggulan satu gol MU tetap tak berubah. Kendati meraih kemenangan, MU gagal menjadi juara Liga Primer karena di pertandingan lain City sukses memetik kemenangan atas QPR.

MU dan City sama-sama mengumpulkan 89 angka. Namun, gelar juara tetap manjadi milik City karena unggul selisih gol.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...