Laman

tes

Jumat, 22 Juni 2012

Dunia Bulu Tangkis : Lin Dan Rangking 1 Dunia, Taufik Hidayat Nomor 12







http://us.images.detik.com/content/2012/05/25/79/danafp.jpghttp://www.magicfront.net/ebay/bigshow/lining/N90/lindan4.jpg

Pemain utama China, Lin Dan, menggeser pemain Malaysia, Lee Chong Wei di peringkat utama tunggal putra dunia. Dalam daftar yang dikelaurkan federasi bulu tangkis dunia (BWF), Kamis (21/6/2012), Lin Dan kini menempati peringkat satu tunggal putra. Sementara Chong Wei tergeser di peringkat dua.
Kedua pemain peringkat utama dunia ini absen dalam dua turnamen terakhir yaitu di Djarum Indonesia Open 2012 di Jakarta, pekan lalu, dan Singapura Terbuka SUper Series yang kini tengah berlangsung.
Chong Wei sendiri beristirahat karena mengalami cedera saat memperkuat Malaysia di putaran final Piala Thomas bulan lalu. Ia berharap dapat tampil di ajang Olimpiade London, akhir Juli mendatang.
Pemain Indonesia, Simon Santoso naik dua tingkat ke peringkat 7 dari sebelumnya di peringkat 9. Kenaikan ini berkat keberhasilan Simon menjuarai Djarum Indonesia Open 2012 Minggu (17/6/2012) dengan mengalahkan pemain China, Du Pengyu di final.
Kenaikan peringkat juga dialami dua pemain Indonesia lainnya. Tommy Sugiarto naik satu tingkat ke peringkat 17, sementara Dionysius Hayom Rumbaka naik dua tingkat ke peringkat 19.
Sony Dwi Kuncoro yang berhasil mengalahkan dua pemain peringkat di atasnya (Peter Hoeg Gade dan Taufik Hidayat) di Djarum Indonesia Open 2012 lalu, naik 9 tingkat ke peringkat 36.
Sementara pemain Indonesia lainnya, Taufik Hidayat bertahan di peringkat 12. Taufik tampil buruk dan tersingkir di babak kedua Djarum Indonesia Open 2012 pekan lalu dan babak pertama Singapura Terbuka Super Series pekan ini."

Peringkat tunggal putra:
1. Lin Dan (China)
2. Lee Chong Wei (Malaysia)
3. Chen Long (China)
4. Chen Jin (China)
5. Peter Hoeg Gade (Denmark)
6. Sho Sasaki (jepang)
7. Simon Santoso (Indonesia)
8. Kenichi Tago (Jepang)
9. Du Pengyu (China)
10. Lee Hyun Il (Korea)
11. Nguyen Tien Minh (Vietnam)
12. Taufik Hidayat (Indonesia)
17. Tommy Sugiarto (Indonesia)
19. Dionysius Hayom Rumbaka (Indonesia)


Sumber

1 komentar:

  1. wah hebat tuh sesama pemain kidal saling menyusul ..
    kapan ya pemain indonesia bisa di peringkat satu lagi ??
    mudah mudahan tahun besok amiiiin

    BalasHapus

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...