Laman

tes

Jumat, 15 Juni 2012

Enaknya... Bulgogi Sandwich, Menu Sarapan Cita Rasa Korea




Bagi penggemar Korea, nama bulgogi mungkin sudah tidak asing lagi. Bulgogi adalah sejenis makanan yang diolah dari daging dan diberi bumbu khas.
Di Sixty cafe yang ada di bilangan Jalan Naripan No 30, juga tersedia menu bulgogi. Namun penyajiannya berbeda dari yang lain. Di sana, bulgogi disajikan di atas roti baguet.
Menurut Chef Sixty Cafe, Nanang Yasin. Menu bulgogi yang ia olah adalah hasil fusion menu Korea dan Eropa. Eropa untuk roti baguet, dan Korea untuk resep bulgogi.
"Biasanya kan bulgogi disajikan dengan nasi. Kita coba dengan roti baguet. Biar beda dari yang lain," ujar Nanang kepada wartawan.
Di Korea, daging yang digunakan adalah daging sirloin atau bagian daging yang sapi yang kualitasnya bagus. Sedangkan untuk bumbu bulgoginya sendiri, diramu dari Soyu, mirin, sake, buah pir, apel, lobak, bawang bombay dan bawang putih.
"Daging sapi yang sudah diiris tipis disaute kemudian diberi saus bulgogi. Lalu disajikan di atas roti baguet. Kenapa kita pilih roti baguet karena rasanya plain, jadi tidak mempengaruhi rasa bulgoginya," ujar Nanang.
Satu porsi bulgogi sandwich, disandingkan dengan salad. Yang terdiri dari lettuce, bawang daun, paprika merah, paprika hijau dan tomat, dan disiram dengan vinegar dressing.
Sixty cafe buka dari pukul 06.00 WIB hingga 01.00 WIB. Dalam rangka Euro 2012 ini, Sixty Cafe juga mengadakan nonton bareng bagi penggila bola.
(avi/ern)


0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...