Laman

tes

Sabtu, 09 Juni 2012

Hasil Akhir Pertandingan Euro 2012 & Piala Eropa: Belanda vs Denmark




0-1 menjadi skor akhir pertandingan Belanda vs Denmark di laga pertama Grup B Euro 2012 di Metalist Stadium Kharkiv, Sabtu (9/6/12). Hasil ini tentu menjadi sesuatu yang mengejutkan mengingat sebelum laga Belanda lebih dijagokan untuk menang atas Denmark.
Denmark yang tidak diunggulkan sudah menebar ancaman di menit kedua. Sundulan Daniel Agger memanfaatkan umpan tendangan bebas Simon Poulsen masih bisa ditangkap Maarten Stekelenburg. Semenit berselang, giliran Belanda yang beraksi lewat sepakan Jetro Willems.
Menit ketujuh, Robin van Persie mendapat peluang pertamanya. Mendapat sebuah umpan dari sisi kiri, tendangan kaki kirinya masih menyamping dari gawang Stephan Andersen.
Gol akhirnya tercipta di menit 24. Bukan dari Belanda, namun dari Denmark. Gerak tipu Michael Krohn-Dehli berhasil memperdayai dua bek Belanda sebelum ia mencocor bola dan melewati kedua kaki Stekelenburg. 0-1 untuk Denmark.


Belanda hampir menyamakan skor di menit 36. Blunder Andersen yang memberikan bola pada Arjen Robben masih gagal dimanfaatkan Robben. Sepakannya hanya membentur tiang gawang.
Denmark berkuasa jelang akhir babak pertama. Dua peluang mereka raih lewat Niki Zimling dan Krohn-Dehli. Namun bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Belanda.
Di babak kedua, Belanda bermain lebih menyerang. Dua kali Van Persie mendapat peluang untuk mencetak gol, namun ia kembali membuang peluang tersebut.
Mark van Bommel mencoba peruntungannya di menit 51. Sepakan jarak jauhnya deras menuju gawang Denmark. Beruntung Andersen berhasil menepisnya.
Belanda kembali membuang peluang di menit 63. Kerjasama Wesley Sneijder dan Robben belum juga menemui hasil. Para pemain Belanda terlihat sedikit frustasi.
Tujuh menit berselang, Krohn-Dehli kembali menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Belanda. Aksinya dari sisi kanan mampu membuka celah di pertahanan Belanda. Sayang sepakannya  bisa ditepis Stekelenburg.
Klaas Jan Huntelaar yang baru masuk di menit 71 sudah mendapat peluang emas tiga menit setelahnya. Mendapat bola dari Sneijder, striker FC Schalke itu berhadapan satu lawan satu dengan Andersen. Namun kegemilangan Andersen membuat Huntelaar harus gigit jari.

Peluang terakhir Belanda lahir di menit 91. Sepak pojok Sneijder gagal dituntaskan dengan baik oleh kepala John Heitinga. Hasil akhir, Belanda 0-1 Denmark.
Data Pertandingan:
Belanda 0-1 Denmark (Krohn-Dehli 24’)
Belanda
Denmark
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1. Maarten Stekelenburg

1. Stephan Andersen

2. Gregory Van der Wiel (85’)

6. Lars Jacobsen

3. John Heitinga

3. Simon Kjaer

13. Ron Vlaar

4. Daniel Agger

15. Jetro Willems

5. Simon Poulsen 80’
6. Mark van Bommel 67’
7. William Kvist 81’
8. Nigel de Jong (71’)

21. Niki Zimling

11. Arjen Robben

10. Dennis Rommedahl (84’)

10. Wesley Sneijder

8. Christian Eriksen (74’)

20. Ibrahim Afellay (71’)

9. Michael Krohn-Dehli

16. Robin van Persie

11. Nicklas Bendtner


Substitutes
Substitutes
12. Michel Vorm

16. Anders Lindegaard

22. Tim Krul

22. Kasper Schmeichel

21. Khalid Boulahrouz

18. Daniel Wass

5. Wilfred Bouma

13. Jores Okore

4. Joris Mathijsen

12. Andres Bjelland

14. Stijn Schaars

15. Michael Silberbauer

17. Kevin Strootman

20. Thomas Kahlenberg

7. Dirk Kuyt (85’)

2. Christian Poulsen

23. Rafael Van der Vaart (71’)

23. Tobias Mikkelsen (84’)

19. Luciano Narsingh

14. Lasse Schone (74’)

18. Luuk de Jong

19. Jakob Poulsen

9. Klaas Jan Huntelaar (71’)

17. Nicklas Pedersen


Pelatih
Pelatih
Bert van Marwijk Morten Olsen
Statistik Pertandingan:
Belanda
Statistics
Denmark
28 (8) Shots (on Goal) 8 (8)
8 Fouls 12
11 Corner Kicks 4
1 Offsides 2
53% Ball Possession 47%
1 Yellow Cards 2
0 Red Cards 0
5 Saves 3
 Man of the Match: Michael Krohn-Dehli

1 komentar:

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...