Laman

tes

Kamis, 12 Juli 2012

Pelajaran Persahabatan Dari Angsa



Pelajaran Persahabatan Dari Angsa

detail berita


Di suatu senja, terlihat beberapa ekorangsa terbang di langit yang cerah. Seorang bapak petani dan anaknya memandang sekelompok angsa tersebut dengan takjub.

Anak: “Ayah, mengapa mereka terbang seperti membentuk huruf V?”
Bapak: “Karena setiap angsa menciptakan udara yang naik ke atas untuk angsa di belakangnya dengan mengepakkan sayap mereka. Formasi itu membantu mereka terbang menempuh jarak 70% lebih jauh daripada jika terbang sendirian. Jika salah seekor angsa terbang keluar dari formasi, ia akan merasakan tekanan udaranya lebih besar dan sulit untuk terbang. Itu sebabnya dia harus segera kembali ke formasi kelompoknya. Angsa itu butuh bantuan sesamanya yang sedang terbang di depannya. Ketika angsa pemimpin di depan kelelahan, ia akan beristirahat ke belakang, dan segera angsa selanjutnya mengambil alih pimpinan.”

Anak: “Angsa-angsa itu pasti kelaparan, karena mereka berkoak-koak terus!”
Bapak: “Hahaha… Itu bukan karena lapar. Mereka sedang saling menyemangati. Angsa-angsa yang di belakang terus-menerus bersuara untuk menyemangati yang di depan agar tetap terbang dan menjaga kecepatan. Sama seperti kita mendendangkan lagu yang penuh semangat ketika sedang melakukan sesuatu bersama. Terakhir, dan ini pelajaran yang paling penting, ketika seekor angsa sakit atau terluka tembak dan jatuh dari kawanannya, dua angsa lainnya akan mendampingi angsa yang sakit itu, melindungi dan menolongnya mendarat di tanah. Sampai angsa sakit itu dapat terbang lagi, atau sampai dia mati, dua angsa itu akan tetap bersamanya. Lalu barulah dua angsa itu terbang lagi untuk bergabung dengan angsa-angsa lainnya, dan mengambil posisi mereka kembali dalam formasi tersebut.”





Sumber
 

2 komentar:

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...