Laman

tes

Kamis, 24 Mei 2012

4 Alasan MUI Tolak Konser Lady Gaga

konser gaga [DuniaQ Duniamu]

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya secara tegas menolak konser Lady GaGa di tanah air. Penolakan MUI sebenarnya bukan tanpa alasan. MUI menjelaskan 4 alasan utama dari sikap mereka atas konser Lady GaGa.


"Pertama, konser tersebut bertentangan dengan konsep kehidupan berbangsa dan bernegara, norma agama, Pancasila, UUD 1945," ujar Ketua Pengkajian dan Penelitian MUI, Yunahar Ilyas, dalam jumpa pers di Kantor MUI, Jakarta.

Yunahar lantas menyebutkan, poin kedua alasan mereka menolak GaGa adalah karena sosoknya yang merupakan ikon pornografi dan liberalisme budaya. MUI menganggap GaGa merupakan sosok yang mengagungkan kebebasan tanpa batas.

"Ketiga, rencana konser ini telah menyebabkan pro dan kontra yang menguras energi bangsa dan berpotensi menimbulkan konflik yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," kata dia.

Poin terakhir, MUI menjelaskan bahwa konser Lady GaGa secara nyata mengumbar hedonisme yang mematikan semangat kesetiakawanan sosial dan rasa solidaritas. Keempat alasan itulah yang akhirnya membuat MUI membulatkan tekad untuk menolak konser GaGa.

"Berdasarkan pertimbangan yang ada kami menolak adanya konser Lady Gaga," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...