Laman

tes

Minggu, 20 Mei 2012

Asteroid Hantam INDONESIA??

London: Asteroid menjadi benda langit yang sangat membahayakan bagi bumi. Jika benda ini menghantam tempat tinggal kita, maka sebagian bumi kemungkinan akan hancur. Parahnya lagi, ternyata asteroid tersebut diperkirakan menghantam Tanah Air kita, Indonesia.

Berdasarkan penelitian di University of Southampton, terdapat 10 negara yang paling berpotensi dihantam asteroid, salah satunya adalah Indonesia. Adapun sembilan negara lainnya adalah Cina, India, Jepang, Amerika Serikat, Filipina, Italia, Inggris, Brasil, dan Nigeria.

Diperkirakan, ada sekitar 47 ribu asteroid yang menjadi ancaman. Ribuan asteroid tersebut dikategorigan berdasarkan massanya dengan minimal lebar sekitar 330 kaki.

Sampai saat ini, Wide Field Infrared Survey Explorer milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) sudah mengumpulkan 107 sampel asteroid yang diperkirakan berbahaya. Melalui misi NEOWISE, NASA menemukan bahwa asteroid ini mengorbit di jarak sekitar lima juta mil dari bumi. Dengan jarak seperti itu, diduga mereka bisa berbahaya untuk bumi.(Dailymail/ULF)
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...