Laman

tes

Sabtu, 05 Mei 2012

Cara Mandulkan Si Messi



Jurus Mandulkan Messi
Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah gagal menuntaskan peluang melawan Villarreal pada partai La Liga di Estadio El Madrigal, Villarreal, 28 Januari 2012. AFP PHOTO/JOSE JORDAN

Liputan6.com, Sevilla: Pelajaran bagi John Terry dkk saat Chelsea menjamu juara bertahan Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions nanti malam dan ketika The Blues bertandang ke Nou Camp di leg kedua, Selasa (24/4) pekan depan. 

Melihat perjalanan skuad asuhan Pep Guardiola di sepanjang musim ini, hanya ada satu tim yang mampu membuatLos Blaugrana dan pemain bintangnya asal Argentina Lionel Messi gagal mencetak gol saat laga digelar di Nou Camp. Yaitu Sevilla. Laga antara kedua tim di jornada kedelapan itu (Sabtu, 22 Oktober 2011) berakhir dengan dramatis, imbang tanpa gol, dan diwarnai kegagalan Messi mengeksekusi penalti di injury time.

Salah satu pemain Sevilla yang berperan penting atas kemandulan Messi saat itu adalah bek asal Prancis, Julien Escude. Ketika ditanya tentang kunci suksesnya menghentikan sepak terjang pemain terbaik dunia versi FIFA itu, Escude hanya menjawab dengan kalimat: “Jangan meleng sedetikpun”.

“Anda harus terfokus 100 persen sepanjang laga dimainkan. Sebab, begitu Anda kehilangan posisi, maka dengan seketika ia (Messi) bakal memanfaatkannya,” tegas Escude. Namun, tambahnya, “Barca merupakan tim yang luar biasa. Artinya, jika Anda hanya terfokus pada dirinya (Messi), maka pemain lain yang akan mengelabui Anda.”

Selain faktor disiplinnya lini pertahanan, kiprah kiper di bawah mistar gawang pun menjadi hal yang sangat berperan dalam memandulkan Barca dan Messi. Di laga imbang 0-0 tersebut, selain menepis sepakan Messi, tercatat kiper Sevilla Javi Varas melakukan sembilan kali penyelamatan gemilang. 

Tak berlebihan jika Varas didaulat jadi man of the match. “Anda tidak akan dapat mencuri poin saat bertanding di Nou Camp tanpa kehadiran seorang penjaga gawang yang menjadi bintang lapangan,” puji pelatih Sevilla, Marcelino Garcia.(MEG/DailyExpress)
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...