Laman

tes

Sabtu, 05 Mei 2012

Messi Fantastis!



Messi Fantastis!
Penyerang Barcelona Lionel Messi mencetak lima gol untuk menghancurkan Bayer Leverkusen 7-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Nou Camp, Barcelona, 7 Maret 2012. AFP PHOTO/LLUIS GENE

Lionel Messi fantastis! Satu lagi rekor dibukukan bintang Barcelona asal Argentina ini saat Azulgrana meluluhlantakkan Bayer Leverkusen 7-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Messi menjadi satu pemain istimewa pada kemenangan telak ini. Lima gol dilesakkan pemain yang Juni mendatang berusia 25 tahun itu. Jumlah tersebut membuat Messi menjadi satu-satunya pemain yang berasil menorehkan lima gol dalam sebuah partai Liga Champions. Dan ternyata, inilah kali pertama Messi membukukan quint-trick untuk Barcelona dalam pertandingan resmi.

Jika dihitung dengan format sebelumnya, European Champions Cup, Messi menjadi pemain pertama yang mengoleksi lima gol dalam sebuah pertandingan dalam 32 tahun. Pemain terakhir yang berhasil melesakkan lima gol yakni Soren Lerby di musim 1979-80 atau tepatnya pada 24 Oktober 1979.

Messi pun di ambang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Pasalnya, jumlah gol Messi saat ini sudah menyamai rekor milik Ruud van Nistelrooy yang membukukan 12 gol ketika menjadi top skor turnamen pada musim 2002-03 ketika bermain untuk Manchester United. Sedangkan untuk musim ini, posisi kedua ditempati striker Bayern Muenche Mario Gomez dengan koleksi enam gol.(DIM)

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...