Laman

tes

Senin, 21 Mei 2012

Tips Agar Sehat dan Cantik Tahan Lama

selena gomez [DuniaQ Duniamu]
Memiliki kulit yang bersinar, rambut tebal berkilau juga mata yang indah serta tubuh yang selalu fit dan bugar, setiap orang pasti mendambakan hal ini. Melakukan diet, memang bisa mempertahankan kecantikan dan kesehatan tubuh, namun, bukan sembarang diet. Ada beberapa aturan yang harus dipatuhi saat berdiet, yakni tetap mengonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga.

Bagaimana caranya? Simak tips berikut seperti dikutip laman Times of India :

Untuk mata

Mengonsumsi sayuran hijau, adalah pilihan tepat. Tak hanya untuk menjaga kesehatan mata, konsumsi sayur mayur juga menyehatkan tubuh.

Bayam, zucchini, brokoli, dan kecambah brussels mengandung caroteinoid disebut lutein dan pigmen yang disebut zeaxanthinan. Nutrisi ini mampu mempertahankan sel-sel tubuh dari radikal bebas dan membantu mata Anda tetap berkilau.

Hindari memasak sayuran ini terlalu matang agar bisa merasakan manfaat terbaik. Dimasak dengan cara diuap atau tumis, akan lebih baik dibanding merebus terlalu lama.

Buah jeruk dan sayuran lain yang kaya antioksidan dan serat juga mampu menyembuhkan mata bengkak.

Untuk kulit

Yoghurt probiotik yang mengandung bakteri baik sangat berguna menyehatkan kulit. Penderita eksim sekalipun, bahkan bisa mendapatkan banyak keuntungan jika rutin mengonsumsi yoghurt.

Selain Yoghurt, mengonsumsi ikan bisa jadi pilihan lainnya. Ikan yang mengandung lemak sehat seperti sarden dan makarel, mengandung omega-3 asam lemak yang mengurangi peradangan kulit dan mampu melembabkannya. Omega 3 yang terkandung di ikan juga membantu mempertahankan elastisitas kulit, dan menunda penuaan serta mencegah kerut.

Adalagi, buah lainnya, seperti stroberi, dan blueberry. Kandungan fitonutrien antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu menyingkirkan radikal bebas dalam darah dan menjaga kolagen, sehingga meningkatkan perbaikan kulit. Kolagen membuat kulit kenyal, halus, dan lembut.

Untuk kuku

Kuku yang mudah rapuh ternyata juga dipengaruhi dari diet yang Anda jalani. Biji labu adalah salah satu sumber makanan non hewani yang bisa dipilih untuk mempercantik kuku. Biji labu mengandung Zinc yang baik untuk menyehatkan kuku.

Mengonsumsi suplemen vitamin C juga bisa menjadi pilihan lain, karena vitamin ini menyediakan jumlah zinc yang dibutuhkan untuk menguatkan kuku.

Rambut

Mengonsumsi unggas seperti ayam dan kalkun, menyediakan protein kualitas tinggi, penting untuk pertumbuhan, perbaikan, dan pemeliharaan rambut. Produk susu rendah lemak seperti keju susu, yoghurt, juga bisa memperindah rambut.

Jika Anda menyukai telur dan tidak menderita kolesterol tinggi, konsumsi satu kuning telur sehari juga baik untuk kesehatan rambut. Kuning telur mengandung Vitamin B-12 yang mempromosikan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

Salmon juga bisa jadi pilihan. Mengandung asam lemak omega-3, B12, dan zat besi. Biji rami pun bisa Anda konsumsi jika Anda termasuk orang yang tak suka ikan atau penganut vegan.

Tiram adalah alternatif lainnya. Tiram juga baik untuk pertumbuhan rambut, karena mengandung zinc yang bisa membuat rambut tumbuh lebat dengan cepat. Dan jangan lupa pula,  pastikan Anda memasukkan gandum, beras merah dan sereal yang diperkaya dalam diet Anda sehari-hari.

1 komentar:

  1. siapa sii yg gak mau sehat+cantik lg.. ternyata dimulai dr perawatan yg sederhana .
    makasi infonya..

    BalasHapus

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...