Laman

tes

Rabu, 30 Mei 2012

Trik Bebas Dari Jerawat

DuniaQ Duniamu

Jerawat yang muncul di wajah memang kerap menjadi masalah bagi sebagian orang terlebih perempuan. Pasalnya, 'penghias' pipi ini bisa membuat penampilan Anda terlihat kurang sempurna.


Separuh dari antara Anda, perempuan pernah mengalami problem jerawat pada usia remaja dulu. Jerawat yang muncul di usia pubertas biasanya disebabkan karena faktor ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron yang terjadi menjelang menstruasi.

Penyebab lain, tentu disebabkan perawatan wajah yang salah, iritasi dan kurang menjaga kebersihan wajah. Alhasil, terjadilah sumbatan pada kelenjar sebasea.

Nah, ingin wajah bersih terawat tanpa jerawat? Berikut tipsnya.

Jangan pakai kosmetik berat

Hindari kosmetik berbahan dasar minyak. Foundation atau blush yang creamy bisa menutup pori-pori. Sedang kosmetik lebih ringan dan berbentuk tepung cenderung tidak menutup pori.

Kurangi konsumsi alkohol

Hindari bahan-bahan yang bisa membuat kulit menjadi kering seperti alkohol atau obat pengelat (astringent) dan toner berbahan dasar alkohol, meskipun kulit Anda berminyak. Selain itu juga akan membuat Anda kesulitan menolerir obat-obat jerawat yang diresepkan.

Banyak konsumsi air

Minumlah sepanjang hari untuk memastikan kebutuhan air tubuh terpenuhi. Selain itu, konsumsilah diet sehat yang kaya buah dan sayuran serta kaya vitamin A dan E.

Kedua vitamin ini baik untuk kulit. Anda bisa mendapatkan vitamin E dari sayuran hijau seperti bayam dan brokoli.

Sedang vitamin A banyak terkandung dalam buah dan sayuran berwarna seperti wortel, semangka, peaches, dan cabai atau paprika.

Gunakan foundation bebas minyak

Pastikan memilih produk ini jika Anda menggunakan tata rias. Percikkan air dingin ke muka sebelum mengoleskan foundation. Air dingin membantu menutup pori. Dan sebelum tidur, pastikan bebaskan wajah dari tata rias.

Pakai tabir surya bebas minyak

Oleskan tabir surya bebas minyak atau pelembab dengan faktor pelindung matahari (SPF) 15 atau lebih tinggi. Produk ini menyediakan perlindungan baik dari sinar ultraviolet A (UVA) maupun ultraviolet B (UVB).

Pilihkan produk dengan label noncomedogenic, sehingga tidak menutup pori. Dan oleskan setiap dua jam.

Rajin bersihkan muka

Cuci wajah setidaknya dua kali sehari di pagi hari dan sebelum tidur. Cuci lebih sering pada musim panas untuk mencegah minyak terakumulasi pada wajah.

Dianjurkan mencuci wajah dengan air hangat sebelum menerapkan sabun karena air hangat membuka pori-pori di kulit sehingga memungkinkan penetrasi sabun yang mendalam pada kulit.

Jangan gunakan sabun tubuh pada wajah karena dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...