Laman

tes

Minggu, 10 Juni 2012

PSSI Bikin Kompetisi Baru, Semua Klub ISL Harus Dimasukkan





Jika PSSI nantinya membentuk kompetisi baru, maka semua klub yang saat ini berlaga di Indonesia Super League (ISL) harus langsung dimasukkan sebagai peserta liga baru tersebut. Hal itu ditandaskan oleh anggota DPR RI, Achsanul Qosasi, sebagai bentuk apresiasinya terhadap berakhirnya kisruh PSSI.
PSSI memang berencana akan membuat liga baru untuk menyatukan dua kompetisi yang bergulir di Indonesia, yaitu ISL dan IPL. Klub-klub ISL adalah klub yang sah sebagai pemegang hak suara PSSI dan tidak bisa dipungkiri merupakan klub-klub terbaik di Indonesia saat ini yang memiliki riwayat panjang dalam perjalanan persepakbolaan di tanah air.
Menurut Achsanul Qosasi, kompetisi baru yang akan dibentuk oleh PSSI nanti terdiri dari 18 klub yang saat ini berlaga di ISL, ditambah dengan beberapa klub dari IPL. Selain itu, Achsanul Qosasi juga menegaskan bahwa tidak semua klub IPL bisa langsung masuk di liga baru tersebut, karena banyak tim IPL yang mendadak dibentuk.
”Klub ISL saat ini ada 18 klub. Tinggal ditambahi tim-tim IPL,” ujar Achsanul Qosasi.
”Klub-klub yang berada di IPL tidak semuanya bisa masuk karena banyak tim yang baru dibentuk dan bergabung. Klub dadakan,” lanjutnya.
Setelah menandatangani nota kesepakatan yang disaksikan oleh perwakilan FIFA dan AFC, PSSI memang berencana akan membentuk kompetisi baru yang diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah dualisme kompetisi di Indonesia seperti yang dikehendaki oleh FIFA.



Sumber

3 komentar:

  1. wah semoga Sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dengan adanya kompetisi baru,,,

    BalasHapus
  2. semoga ini menjadi pijakan awal yg baik untuk persepak bolaan indonesia!!!

    BalasHapus
  3. kompetisi baru,
    semgat baru,
    dan semoga persepakbolaan indonesia bisa lebih maju dengan adanya kompetisi baru ini!!!

    BalasHapus

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...