Laman

tes

Jumat, 08 Juni 2012

Ternyata Google Kalah Pintar Dibanding Tikus !!

DuniaQ Duniamu

Apakah Anda menganggap jika Google sangat cerdas di ranah internet? Jika iya, maka anggapan itu salah. Google kalah pintar dengan seekor tikus. Setidaknya ini menurut peneliti. Seperti apa?


Tak kurang 15 tahun Google telah belajar untuk menjadi lebih pintar dan cerdas. Tengok beberapa produk dan layanan top Google yang menjadi primadona pengguna internet dunia.

Menurut peneliti dari Universitas New York, Yann LeCun dan Josh Tenenbaum, semua kecerdasan yang dimiliki Google masih kalah dengan kepintaran seekor tikus.

Para peneliti tersebut berujar jika Google hanya belajar mengingat dan mencocokkan segala informasi yang mereka pahami. Google hanya menghafal dan tidak memahami.

Dan bahkan secara ekstrim ilmuwan tersebut berujar jika komputer super canggih sekalipun tak akan mampu menyaingi kemampuan seekor serangga.

“Ini namanya menghafal, bukan memahami. Saya akan sangat senang jika dalam hidup saya mampu menciptakan sebuah mesin secerdas tikus,” terang Yann LeCun, dikutip dari Daily Mail.

Apakah para peneliti tersebut sangat pesimis dengan kemampuan sebuah komputer masa depan? Sepertinya tidak. Mereka menyakini jika dikedepannya kemampuan komputer akan lebih hebat lagi.

“Kemampuan sebuah super komputer akan meningkat secara eksponen dalam 30 – 100 tahun mendatang. Dan bahkan, ponsel pintar akan lebih pintar daripada Anda sendiri,” pungkas Yann LeCun.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...