Laman

tes

Senin, 25 Juni 2012

WOW..! Facebook Mulai Pasang Iklan Di situs lain...

DuniaQ Duniamu

Facebook diketahui memajang iklan di situs Zynga. Meski Zynga masih merupaka mitranya, ini tercatat adalah pertamakalinya Facebook beriklan di situs lain selain situsnya.


Facebook membenarkan laporan ini. Melalui juru bicaranya, Tucker Bounds, Facebook juga menjawab kekhawatiran mengenai kemungkinan jejaring sosial tersebut akan membagi data pengguna ke Zynga.

"Ya, mungkin sudah banyak yang lihat, iklan dan sponsored stories dari Facebook di Zynga.com. Jangan khawatir, Facebook tidak membagi informasi tentang pengguna atau para pengiklan ke Zynga," ujarnya seperti dikutip dari Los Angeles Times.

Hal ini juga menimbulkan spekulasi, Facebook akan pada akhirnya akan membuat jaringan online khusus yang mendistribusikan iklan di situs lain. Namun Bounds tidak mengonfirmasi dengan jelas soal dugaan ini.

"Sekarang ini kami hanya memasang iklan di Zynga," ucapnya pendek. Sementara itu, Zynga, belum memberikan komentar resminya terkait dengan laporan ini.

Saham Facebook bangkit setelah sebulan terakhir mengalami koreksi. Dalam dua pekan terakhir ini, saham perusahaan Mark Zuckerberg itu melaju 21%.

Pada penutupan perdagangan Jumat waktu setempat pekan ini, saham Facebook ditutup naik 3,8% ke level USD 33,05. Tapi sahamnya memang memang masih di bawah harga penawaran perdana alias initial public offering (IPO) USD 38 per lembar.

Saham Facebook berada di bawah tekanan dan terus disorot sejak menggelar IPO bulan lalu. Apalagi, perusahaan milik Mark Zuckerberg ini mengalami perlambatan pertumbuhan pendapatan.

Facebook sendiri menghasilkan sebagian besar dari pendapatannya yang sebesar USD 3,7 miliar tahun lalu dari iklan yang muncul di situsnya sendiri. Dengan demikian, jika Facebook memang benar akan membuat jaringan iklan online, tentunya akan menawarkan sumber pendapatan lain secara signifikan.




0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah Dan Saling Sharing Dengan Pengunjung WebUnik Lainnya.... Jangan Komentar Yang Mengandung SARA Yah Gan!!


[ Mohon maaf jika komentar anda tidak di balas karna ada banyak komentar yang masuk.. silahkan jika ada pertanyaan,kritik maupun saran kirim ke e-mail : webunik27@gmail.com ]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...